Resep Mudah Membuat Kue Kering Coklat Kacang Beng Beng



Resep mudah membuat kue kering coklat kacang beng beng. Siapa yang tidak kenal dengan beng beng? jajanan yang terbuat dari wafer yang dilapisi dengan karamel dan coklat dan terasa lumer dimulut saat dimakan. Dalm resepkali ini kita akan membuat jajanan coklat dengan bentuk seperti ebng beng namun tidak menggunakan beng beng itu sendiri sebagai bahan pembuatannya.

Resep Mudah Membuat Kue Kering Coklat Kacang Beng Beng

Untuk isiannya kita menggunakan kacang tanah yang telah disangrai (digoreng tanpa menggunakan minyak) dan dilapisi dengan coklat sehingga mirip seperti bola-bola coklat dan lezat saat dimakan. Berikut  ini adalah resep cara pembuatannya:

Bahan - bahan
1. 1 kotak coklat blok khusus kue
2. 500 g kacang tanah
3. 50 g susu bubuk
4. 50 g gula halus
5. kertas cup cake
6. wadah cetakan cup cake

Cara Membuat Kue Kering Coklat Kacang Beng Beng



Cara pembuatannya cukup mudah, perhatikan langkah berikut ini :
1. Siapkan wajan untuk mengsangrai kacang tanah. Panaskan wajan dan sangrai kacang tanah hingga matang.
2. Lumerkan coklat blok dengan cara di tim yaitu siapkan  wajan yang berisi air kemudian panaskan hingga mendidih. setelah itu siapkan wajan yang berukuran lebih kecil dan taruh di atas air yang mendidih tersebut. Masukkan coklat blok di dalam wajan yang kedua dan aduk-aduk hingga lumer.
3.Kemudian masukkan pula susu bbuk dan gula halus di dalam wajan yang berisi coklat blok yang telah lumer tadi dan di aduk hingga merata.
4. Ambil kertas cup cake, kemudian susun didalam cetakan cup cake kemudian masukkan kacang tanya sebanyak 4 sampai 5 butir ke dalam cetakan cup cake tersebut.
5.Setelah cetakan cup cake dimasukkan kacang yang telah disangrai, masukkan coklat yang telah kita lelehkan tadi.
7. Lakukan hingga semua cup cake yang berisi kacang tanah tadi diisi dengan coklat lumer.
6. usahakan agar dilakukan dengan cepat agar coklat tidak mengeras di dalam wajan.
7. Tunggu hingga coklat di dalam cup cake mengeras.
8. Setelah coklat mengeras,keluarkn cup cake daridalam cetakan dan sajikan saat santai bersama teman atau keluarga. Selainitu, kamu juga bisa menyimpannya dalam toples yang tertutup rapat.

Sangat mudah sekali bukan untuk membuatnya ?.Terimakasih untuk membaca info mengenai resep mudah membuat kue kering coklat kacang beng beng ini dan selamat mencoba di rumah.

Subscribe to receive free email updates: